Monday, 8 April 2019

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester Genap Revisi 2018

Pada artikel kali saya akan mengulas berkaitan dengan "Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester Genap Revisi 2018". Hal ini seiring dengann memasuki bulan Februari 2019 ,Karena semester genap ini banyak hari tidak efektif alangkah baiknya anda sebagai guru kelas bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Diantaranya dengan melakukan pekerjaan penginputan nilai ulangan harian, penilian sikap, bahkan sesudah dilangsungkannya Penilaian Tengah Semester Genap. sebentar lagi akan dilaksanakan Penilaian Akhir Semester Genap yang sering disebut dengan PAS anda tinggal memasukkan nilainya. Keadaan ini membuat anda lebih ringan bukan . Buat rekan-rekan guru kelas 1 , 2 ,3, 4, 5 dan 6 Sekolah Dasar yang melaksanakan kurikulum K13 tentunya perlu mempersiapkan Aplikasi Raport K13. Sebagai guru sangat perlu memanfaatkan kecanggihan teknologi pada saat ini yang salah satunya adalah pemanfaatan ms. excel dalam pengolahan nilai dan raport K-13. 


Diantara kemudahan menggunakan aplikasi raport k13 yang berbasis MS. Excel adalah adanya sistem otomatis pada penulisan deskripsi pada nilai pengetahuan dan nilai spiritualnya. Anda bisa membayangkan jika semua deskripsi dibuat secara manual tentunya akan memerlukan waktu yang relatif lama. Sementara waktu yang diberikan pada kegiatan pengoreksian lembar jawaban hasil penilaian akhir semester dan rekap nilai relatif singkat.

Salah satu keunggulan Aplikasi Penilaian /Raport K-13 SD Semester Genap revisi 2018 adalah dengan adanya jurnal dan buku induk siswa. Dengan adanya buku induk siswa hal ini akan mempermudah kita dalam pengisian buku induk dengan kata lain kita tidak kerja dua kali. Keunggulan yang kedua dengan adanya menu tutorial yang melekat pada aplikasi ini sehingga sangat membantu kita dalam pengisiannya.

Sebagai langkah pengenalan aplikasi ini berikut ini beberapa fitur yang perlu anda kenali adalah sebagai berikut:
  1. Kurikulum, pada fitur ini berisi komtesensi dasar.
  2. Nilai Sikap.
  3. Nilai Keterampilan.
  4. Rekap nilai
  5. Absen
  6. Ekskul dan pretasi
  7. Legger
  8. Buku induk
  9. Cetak raport PTS
  10. Cetak Raport
  11. Kualifikasi 1
  12. Kualifikasi 2
  13. Tutorial
Untuk KKM anda masukkan pada menu KKM di bagian Bawah/Sheet bawah. Begitu juga dengan data siswa anda masukkan pada menu Siswa (Nomor, Nomor Induk, Nama lengkap, NISN, Nama panggilan, jenis kelamin, agama, kewarganegaraan, tempat tanggal lahir, anak ke, jumlah saudara, bahasa sehari-hari, alamat peserta didik, nomor telp/HP, tinggal bersama, jarak dari rumah ke sekolah, data orangtua baik ayah maupun ibu bahkan wali jika ada meliputi data nama, tahun lahir, agama, pekerjaan, pendidikan, alamat orang tua meliputi: Jalan, Desa/kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan nomor HP.


Berikut kami bagikan Aplikasi Penilaian /Raport K-13 SD revisi 2018 untuk kelas, 1 , 2 silahkan di download melalui link di bawah ini:




Berikut kami bagikan Aplikasi Penilaian /Raport K-13 SD revisi 2018 untuk kelas, 3, 4, silahkan di download melalui link di bawah ini:




"APLIKASI RAPORT K13 SD KELAS 1,2, 3, 4, 5 DAN 6 SEMESTER GENAP REVISI 2018" Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang guru bernama "Umar Tholib" Asal Lumajang Provinsi Jawa Timur, beliau adalah guru yang hebat melalui karyanya yang bisa dinikmati oleh guru-guru diseluruh penjuru tanah air. 


profil pembuat aplikasi raport k13
Beberapa tips yang perlu anda ketahui dalam mengunakan aplikasi raport ini antara lain: 


Diberikan gratis untuk anda. Tampilan yang sangat simple layahnya software berbasis Web Dapodik yang Sedderhana sehingga mudah digunakan, walaupun demikian aplikasi ini tidak kompetible dengan Dapodik Jumlah Kapasitas file tidak sampai 2 MB sehingga sangat ringan bagi pengguna komputer. Dapat digunakan pada Office 2007, 2010,hingga 2016, sehingga tidak usah ragu dengan kondisi laptop atau PC anda (Admin Menggunakan Office 2016 dalam Aplikasi ini). Ada menu tambahan legger yang sudah dilengkapi dengan rata-rata, jumlah serta rangking.

Ada tambahan menu Buku Induk yang bisa anda print langsung dan sudah sinkron dengan raport Kurikulum 2013, sehingga anda tidak perlu repot lagi mengisi data yang sama. Nilai yang dimasukkan adalah pengolahan nilai Harian, PTS, dan PAS. Ada menu Progres Pekerjaan untuk memantau sejauh mana pekerjaan kita sudah terselesaikan, usahan nilai sudah muncul 80% sebelum anda mencetak.


Berikut kami bagikan Aplikasi Penilaian /Raport K-13 SD revisi 2018 untuk kelas, 5 , 6 silahkan di download melalui link di bawah ini:




Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan serta dapat membantu rekan-rekan guru dalam merencanakan penilaian di kelas. Anda juga bisa belanggan artikel diblog ini dengan cara follow dengan akun gmail anda. berikan komentar yang bersifat membangun ya, Salam Literasi. 


sumber: 
https://www.kangmartho.com/2019/01/aplikasi-raport-k13-sd-semester-2-kelas.html/

8 comments:

RINTO KUSMIRAN said...

semoga bermanfaat bagi kita semua.

M. Imam Muhri said...

Mantabszzz ,,,

RINTO KUSMIRAN said...

punya kang marto itu gan

SD 2 KIRIG said...

Yang semester 1 ada ndak pak?

M. Imam Muhri said...

Donlot yakszzzzzzz pak bosss

Unknown said...

M Nur paqih Alfarizy

Unknown said...

Nilai rapot

riswandi said...

mohon bantu kang,, aplikasi penilaian k13 mapel PAI n PJOK, mohon bantuannya