Tuesday, 9 April 2019

SOLUSI GAGAL LOGIN SIHARKA

Salam Pendidikan, 
Selamat berjumpa kembali sobat pengunjung blog ini. Pada kesempatan ini saya akan membagikan solusi bagi anda yang gagal login pada aplikasi siharka. Jika anda sudah mendapatkan user dan password login siharka, namun gagal login dan kembali lagi ke beranda. 
SOLUSI GAGAL LOGIN SIHARKA
gambar tampilan siharka


Berdasarkan pengalaman yang saya alami, terus saya coba, akhirnya dapat saya simpulkan bahwa secara umum kesalahan yang dilakukkan pengguna adalah kurang hati-hatu dalam penginputan akun. Berikut ini beberapa penyebab gagal login siharka antara lain:

  1. Salah input user (NIP anda)
  2. Salah input password (Kata Sandi/Kata kunci)
  3. Salah memasukkan kode Captcha.
gambar gagal login siharka
gambar gagal login siharka
Apa yang meski saya lakukan?. Jika anda mengalami kendala tersebut pasti bingung kan?. Nah anda jangan kuatir dulu, saya akan berikan solusinya sebagai berikut:
  1. Pastikan user yang anda masukkan benar.
  2. Pastikan password yang anda masukkan benar.
  3. Klik login
  4. Masukkan kode captcha dengan benar.
  5. setelah anda masukkan kode captcha jangan langsung login.
  6. Hapus Password anda isi kembali Password anda.
  7. langkah selanjutnya silahkan klik LOGIN.
Semoga berhasil ya. Itulah solusi yang saya berikan untuk mengatasi gagal login di siharka. Sekedar saran pastikan browser yang anda gunakan versi terbaru agar dapat meningkatkan peforma pada saat pengisian online siharka. Browser yang disarankan oleh team pengembang Chrome. Gunakan jaringan internet yang stabil, serta hindari jam-jam sibuk hal ini dikarena jika pada jam-jam sibuk banyak pengguna yang mengakses.

Selamat mengisi LHKASN melalui aplikasi berbasis web siharka. Marilah kita sukseskan pelaporan ini tepat waktu dengan tetap menyajikan data yang valid sesuai dengan kondisi anda saat ini tanpa adanya rekayasa. Sampai berjumpa lagi dengan artikel saya selanjutnya. 

13 comments:

Siharka tungkal jaya said...

sanngat bermanfaat sekali gan

Githa said...

Kak aku mau nanya kalau pas udh login trus yg tiba-tiba muncul tulisan "pengguna data ini tidak ditemukan atau tidak aktif" itu gimna??

ismayadi said...

karena gagal terus loginnnya....,kalau ganti passw tapi yang muncul kayak gini "pengguna data ini tidak ditemukan atau tidak aktif" itu gimna??

bambang said...

saya sudah berusaha...tp tetap tidak bisa login, setelah pakai bantuan lupa pasword... tp sampai hari tidak ada email masuk...terus harus gimana lagi

Unknown said...

saya sesuai petunjuk siharka sudah pernah login tapi ditengah2 eror setelah itu selealu gagal login , pokoknya apa petunjuknya sudah saya coba, baik lupa pasword, bahkan lapor sudah ada 3 tanggapan tapi tetap saja zonk tidak pernah bisa login saya simpulkan aplikasi siharka jauh dari kata sempurna

Unknown said...

solusinya sudah dicoba pak. tapi tetap gagal. ada cara lain kah?

Unknown said...

Saya saat ini juga sdh mencoba cara di atas, tetep gagal login

Unknown said...

KoqbQ Gak Busa Login Ya..Padahal Pad ygbDunKasi Udh Benar

Drs. Dodi Waryawan said...

Web Siharka masih banyak kelemahannya. akses menuju data base masih susah. mungkin webnya perlu ditingkatkan performanya karena website yang baik akan mampu merespon cepat dan error error tampilan tidak terjadi. jadi bersabar saja. saran saya jika nip sudah benar dan pass dari instansi juga sudah benar maka dicoba aksesnya malam hari dikala pengunjung web sedikit.. jika masih tetap saja error ada baiknya segera melapor ke admin instansi untuk ditangani oleh admin dengan tingkat lebih tinggi. Demikian saran saya.

eis said...

Assalamualaikum Pa Bagaimana kalau gagal login karena penulisan capca salah, padahal sudah diketik sesuai capca dan benar, tapi kata disiharka capca salah bagaimana solusinya udah saya ikutin solusi yang disini tapi tetap capca salah bingung saya pa bagaimana lagi ini

I Gusti Ngurah Eka Partama said...

Saya sdh bisa login, dengan cara meminta admin di institusi login ke akun kita, isi profil sampai penggantian Password. Setelah berhasil. selanjutnya login pakai laptop sendiri. semoga berhasil

Juvrianto Chrissunday Jakob said...

kalau ada laporan yang salah emailnya kemana yah?? udah terkirim ke inspektorat soalnya..

Unknown said...

Sy dah ngisi datanya sampai di data pribadi. Lalu ay klik simpan. Ternyata g mau disimpan.., data gagal tersimpan atau tidak ada perubahan.... Bagaimana cara melanjutkannya???