Thursday, 2 May 2019

APLIKASI RAPORT K13 SMP

Salam  Pendidikan,

Bertemu kembali dengan saya admin blog ini. pada kesempatan ini saya akan mengulas aplikasi raport kurikulum 2013 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama ( SMP). Bagi anda yang menjadi wali kelas di sekolah SMP yang menerapkan K13 tentunya sangat memerlukan aplikasi raport K13 ini. Sebentar lagi akan dilaksanakan Penilaian Akhir Semester Genap yang sering disebut dengan PAS.  
gambar aplikasi raport smp k13
Gambar aplikasi raport SMP K13

Sebagai seorang guru sangat perlu memanfaatkan kecanggihan teknologi pada saat ini yang salah satunya adalah pemanfaatan ms. excel dalam pengolahan nilai dan raport K-13. Dengan kata lain karena tuntutan zaman harus kita ikuti. 


Beberapa kemudahan menggunakan aplikasi raport k13 yang berbasis MS. Excel adalah adanya sistem otomatis pada penulisan deskripsi pada nilai pengetahuan dan nilai spiritualnya. Anda bisa membayangkan jika semua deskripsi dibuat secara manual tentunya akan memerlukan waktu yang relatif lama. Sementara waktu yang diberikan pada kegiatan pengoreksian lembar jawaban hasil penilaian akhir semester dan  rekap nilai relatif singkat.

Selain itu anda juga bisa mulai menginput nilai harian siswa, nilai ulangan penilaian tengah semester dimulai dari sekarang. begitu juga dengan data siswanya juga dapat kita input lebih awal. Hal ini bertujuan memperingan pekerjaan kita dalam memanfaatkan waktu. Coba bayangkan jika semua dikerjakan pada waktu pengisian raport tentunya akan memerlukan waktu yang cukup lama. belum lagi anda mengoreksi hasil ujian penilaian akhir semester ini. 

bagi anda yang memerlukan Aplikasi Raport K-13 SMP silahkan di download melalui link di bawah ini:


Demikianlah yang dapat kami bagikan tentang "Aplikasi Raport K13 Jenjang SMP. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan serta dapat membantu rekan-rekan guru dalam merencanakan penilaian di kelas. Sampai jumpa dengan artikel saya selanjutnya. Bila artikel ini bermanfaat, anda boleh membagikannya atau memberikan komentar yang bersifat membangun. Salam Literasi. 

1 comment:

RINTO KUSMIRAN said...

semoga bermanfaat bagi kita semua