Monday, 3 June 2019

106 KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

Kata Mutiara selamat Hari Raya Idul Fitri, Antara lain sebagai berikut:

1. Dihari kemenangan ini, yang kumau hanyalah memenangkan maaf dan hatimu lagi. Maafkan salahku yang dulu lahir dan batin.
106 Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
106 Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

2. Waktu mengalir bagaikan air Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap Pintu ma'af selalu ku harap. 

3. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H. Kami segenap keluarga besar ... mengucapkan 'Mohon maaf lahir & batin' Maafkan kesalahan kami yang disengaja maupun tidak disengaja. Semoga ibadah & amal baik kita diridhoi Allah SWT serta menjdi berkah buat kita semua.

4. Izinkan saya dan keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Batin. Semoga Di Hari Kemenangan Ini, Kita terus merajut silaturrahmi, menjadi muslim yang sempurna dan bermanfaat untuk sesama.

5. Selamat Hari Raya Idul fitri 1440 H. Semoga rahmat dan kebahagiaan selalu bersama Anda dan keluarga.

6. Ketika tangan tak mampu menjabat kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Idul Fitri 1440 H/2019 M.

7. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemisikinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf.

8. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari yang suci ini memperbaharui keimanan, kedamaian, dan kegembiraan ditengah keluarga kita. 

9. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Mohon maaf lahir batin. Taqobbalallahu minna wa minkum. Barakallahu Fiikum. Semoga kita dapat dipertemukan kembali Ramadhan tahun depan. Selamat merayakan bersama keluarga tercinta. Ingat, selalu jaga kesehatan.

10. Selamat Hari Raya Idul Fitri.Semoga Allah mengampuni semua kesalahan kita, menerima puasa dan semua amal ibadah kita semua. amiinn.

11. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin ya sobat, semoga silahturahmi kita terus terjaga dan selalu semangat untuk memajukan kemaritiman Indonesia.

12. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Allah SWT memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang bertakwa.

13. Selamat Idul Fitri 1440. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

14. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Semoga di hari yang fitri ini kita mampu kembali ke jatidiri insani menjadi pribadi-pribadi yang kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun mampu menebar damai dan saling berbagi. 

15. Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 H. Mari bersihkan diri di hari yang fitri, semoga segala dosa & kesalahan kita yang lalu terampuni. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir & batin.

16. Dengan segala kerendahan hati, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci. 

17. Selamat hari raya idul fitri bagi teman yang merayakannya, semoga dihari lebaran ini memberikan berkah sukacita dan damai sejahtera untuk kita semua.

18. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga yang merayakan hari raya kemenangan ini selalu di berkahi rezeki yang berlimpah. 

19. Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat hari raya idul fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.

20. Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Tuk salah yang pernah ada. Tuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf selalu ku harap.

21. Senja Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di penghujunh ramadhan. Menebar berkah di hari kemenangan.

Senang memaafkan dengan sesadar-sadarnya. Sadar pula kita sering berbuat khilaf. Selamat hari raya idul fitri 1440 H. Mohon untuk kita saling memaafkan. Barakallah.

22. Karena keagunganMU jua, tercurah hidayahMU kepada ummaMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci.

23. Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka.

24. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka.

25. Ramadhan telah berlalu namun kerinduan kepadanya tak juga hilang. Ya Rabb pertemukanlah kami kembali dengannnya.

26. Selamat idul fitri. Semoga Allah SWT menerima amal kami dan darimu (amal kita semua) dan semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan kepada kita sepanjang tahun dan selamanya.

27. Mata dapat salah lihat. Kuping dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka.

28. Di hari yang fitri ini, saya dan kekuarga mengucapkan: "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H" Taqobbalallaahu minnaa wa minkum shiyaamana washiyaamakum kullu aamiin wa antum fii khoir. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya dan semoga kita bisa brrtemu dengan Ramadhan di tahun yang akan datang.

29. Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Di hai fitri ini Mohon maaf lahir serta batin.


30. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه Dengan segala kerendahan hati, Perkenankan Kami Sekeluarga Menghaturkan "Selamat Menyambut kedatangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H"  Taqabbalallohu Minna wa Minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Mohon maaf lahir dan batin 

31. Semoga ibadah puasa kita serta ibadah lainnya diterima Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى , Dan semoga kita selalu dalam Ridho Allah

32. Tak ada untaian kalimat yang bisa menyenangkan hati setiap orang, tak ada kesempurnaan di dunia ini. Tak ada kesalahan yang tak termaafkan karena Dia Sang Pemilik Segalanya juga sangat Pemaaf.

33. Dalam setiap senyum dan tawa bersama; Dalam setiap doa sunyi yang terjawab; Dalam setiap kesempatan yang datang padamu, semoga Allah memberkatimu!" Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Mohon maaf lahir dan batin.

34. Di hari yang fitri ini, mari saling memaafkan setulus hati. Di hari yang fitri ini, semoga Allah menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang lebih baik lagi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H.

35. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H bagi umat muslim yang merayakannya. Dengan berakhirnya bulan suci Ramadan semoga kita tetap terus berada di jalan-Nya dengan hati yang bersih dan saling memaafkan.

36. Tak ada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini.

37. Jazakumullah khair saudara-saudaraku. Untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan. Untuk semangat yang pernah kau tularkan. Untuk ketegaran dan kesabaranmu.Semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan ramadhan tahun depan.

38. Selamat hari raya Idul fitri 1440 Hijriah /2019 Masehi. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum "Semoga Allah menerima amalan saya dan kamu, amalan puasa saya dan kamu“. Minal 'Aidin wal Faizin "Termasuk dari orang-orang yang kembali sebagai orang yang menang"

39. Andai tangan tak kuasa menjabat
Setidaknya kata masih dapat terungkap
Setulus hati mengucapkan selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin

40. Ramadhan telah surut
Hari yang Fitri telah terbit
Maaf kumohonkan
Agar hati bersih dari dosa
Minal Aidin wal Faizin

41. Sayup terdengar takbir berkumandang
Tanda Ramadhan akan lewat
Ampunan diharap, barokah didapat
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin

42. Tidak ada gading yang tak retak
Tidak ada tuyul yang tak botak
Tidak ada bisul yang tak bengkak,
Dan tak tidak ada luka yang terkoyak. Tak ada kata di hari raya idul fitri ini selain mengucapkan:
Selamat hari raya idul fitri, Minal Aidin Walfaizin. Mohon maaf lahir batin.

43. Kalau jemari tidak pernah berjabat tangan,
Kalau ada kata membakar luka lara, merobek kalbu,
Saya berdoa, kiranya pintu maaf senantiasa terbuka lebar. Selamat hari raya idul fitri 2019, mohon maaf lahir batin.

44. Sebelas bulan lamanya kita mengejar dunia
Kita umbar nafsu angkara
Sebulan penuh kita gelar ibadah puasa
Kita bakar segala dosa

45. Sebelas bulan kita menebar prasangka dan benci
Sebulan penuh kita tebarkan kasih sayang kepada sesama
Dua belas bulan kita berinteraksi, penuh salah dan dosa.

46. Di hari yang suci nan fitri ini,
Kita bersihkan hati
Selamat idul fitri
Mohon maaf lahir dan batin.

47. Seiring takbir berkumandang di malam 1 Syawal
Kumohon, maafkan diriku
Keikhlasan dalam memaafkan adalah sesuatu yang indah
Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita
Selamat Idul Fitri,  mohon maaf lahir dan batin.

48. Jiwa yang telah dibasuh dengan Ramadhan yang suci
Akan tergantikan dengan cahaya hari kemenangan yang dipenuhi dengan takbir dan tahmid
Semoga kita diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan yang mulia lagi.

49. Taqabbalallahu minna wa mingkum
Shiyamana wa shiyamakum
Mohon maaf lahir dan batin.

50. Satu jalan dengan berlalunya Ramadhan
Kemenangan segera sampai
Semua kerendahan hati ketinggian budi
Di balik kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Di balik peluang hidup ada keluasan ilmu.

51. Hidup ini indah jika semua karena Allah
Kami sekeluarga mengucapkan
selamat hari raya Idul Fitri.
Mohon dibukakan pintu maaf dari hati.

52. Beningkan hati dengan dzikir
Cerahkan jiwa dengan cinta
Lalui hari dengan senyum terbaik
Tetapkan langkah dengan kesyukuran
Sucikan hati dengan permohonan maaf.

53. Taqabbalallahu minna wa mingkum.
Minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin
Selamat hari raya idul fitri.

54. Satukan tangan, satukan hati
Begitulah indahnya silaturahmi
Di hari kemenangan kita padukan
Keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat hari raya idul fitri 1440 H
Mohon maaf lahir dan batin.

55. Berenang di samudra biru
Sungguh menyenangkan
Tetapi berenang di samudera maafmu
Jauh lebih melegakan. Selamat hari raya Idul Fitri
Mohon maaf lahir dan batin.

56. Maaf ya kawan, kalau sikap yang kelewat batas. Maaf yah kawan, kalau ada ucap yang tidak tersaring. Hanya maaf kawan, yang aku pinta di hari yang fitri ini. Minal Aidin wal faidzin.

57. Satu jalan dengan berlalunya Ramadhan
Kemenangan segera sampai
Semua kerendahan hati ketinggian budi
Di balik kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Di balik peluang hidup ada keluasan ilmu.

58. Hidup ini indah jika semua karena Allah
Kami sekeluarga mengucapkan
selamat hari raya Idul Fitri.
Mohon dibukakan pintu maaf dari hati.

59. Beningkan hati dengan dzikir
Cerahkan jiwa dengan cinta
Lalui hari dengan senyum terbaik
Tetapkan langkah dengan kesyukuran
Sucikan hati dengan permohonan maaf.

60. Taqabbalallahu minna wa mingkum.
Minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin
Selamat hari raya idul fitri.

61. Satukan tangan, satukan hati
Begitulah indahnya silaturahmi
Di hari kemenangan kita padukan
Keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat hari raya idul fitri 1440 H
Mohon maaf lahir dan batin.

62. Berenang di samudra biru
Sungguh menyenangkan
Tetapi berenang di samudera maafmu
Jauh lebih melegakan. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H
Mohon maaf lahir dan batin.

63. Maaf ya kawan, kalau sikap yang kelewat batas. Maaf yah kawan, kalau ada ucap yang tidak tersaring. Hanya maaf kawan, yang aku pinta di hari yang fitri ini. Minal iadin wal faidzin.

64. Bersusah payah aku mudik, hanya demi maaf yang ikhlas dari Ibu dan Ayah. Maafkan anakmu karena belum bisa membawa, menantu yang baik seperti yang kamu harapkan.

65. Tidak ada gading yang tak retak
Tidak ada tuyul yang tak botak
Tidak ada bisul yang tak bengkak,
Dan tak tidak ada luka yang terkoyak. Tak ada kata di hari raya idul fitri ini selain mengucapkan:
Selamat hari raya idul fitri, Minal Aidin Walfaizin. Mohon maaf lahir batin.

66. Kalau jemari tidak pernah berjabat tangan,
Kalau ada kata membakar luka lara, merobek kalbu,
Saya berdoa, kiranya pintu maaf senantiasa terbuka lebar. Selamat hari raya idul fitri 2019, mohon maaf lahir batin.

67. Sebelas bulan lamanya kita mengejar dunia
Kita umbar nafsu angkara
Sebulan penuh kita gelar ibadah puasa
Kita bakar segala dosa

68. Sebelas bulan kita menebar prasangka dan benci
Sebulan penuh kita tebarkan kasih sayang kepada sesama
Dua belas bulan kita berinteraksi, penuh salah dan dosa.

69. Di hari yang suci nan fitri ini,
Kita bersihkan hati
Selamat idul fitri
Mohon maaf lahir dan batin.

70. Seiring takbir berkumandang di malam 1 Syawal
Kumohon, maafkan diriku
Keikhlasan dalam memaafkan adalah sesuatu yang indah
Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita
Selamat Idul Fitri,  mohon maaf lahir dan batin.

71. Jiwa yang telah dibasuh dengan Ramadhan yang suci
Akan tergantikan dengan cahaya hari kemenangan yang dipenuhi dengan takbir dan tahmid
Semoga kita diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan yang mulia lagi.

72. Taqabbalallahu minna wa mingkum
Shiyamana wa shiyamakum
Mohon maaf lahir dan batin.

73. Senandung asma Allah menghiasi malam menghampiri fajar menyambut hari kemenangan. Jabat tangan penuh kasih, eratkan tali silaturrahmi. Jiwa yang suci dari sang maha suci, tapi sering kali ternoda oleh dosa pada insan. Sucikan jiwa dengan saling memaafkan, selamat hari raya idul fitri, minal aidzin wal faidzin.

74. Apabila idul fitri adalah sebua lentera. Izinkanku buka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari setiaf salah dan khilaf. Selamat hari raya idul fitri 2019 1440 H.

75. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang pernah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin waal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

76. Tidak ada pemberian paling indiah dan perilaku yang mulia. Selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 1440 H. Minaal Aidzin Wal Fa’izin. Kami mohon maaf lahir dan juga batin.

77. Semoga di hari yang fitri ini kita data lebur segala dosa dan kesalahan menjadi sebuah kesucian hati dalam menjalani fitrahnya. Bila ada langkah membekas luka. Bila ada kata menggores dusta. Tuk setiap tutur yang khilaf. Tuk setiap perangai yang membekas. Tuk segenap kerak di hati yang tak kunjung luruh ku mohon maaf.

78. Berharap ada di dalam lesung yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung yang terlayang hanya ucapan ini. Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.Dalam beningnya hati ada keruhnya prasangka Dalam santunnya sapa adakalanya cela Maafkan aku yang pernah salah Semoga Allah meridhoi kita Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

79. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat Lebaran mohon maaf atas segala kesalahan.

80. Tiada pemberian terindah selain maaf, tiada perbuatan termulia selain memaafkan. Gema takbir telah berkumandang tanda kemenangan yang telah tercapai, Gapai ampunan Ilahi, songsong kemenangan haqiqi menuju jiwa nan fitri.

81. Satu jalan dengan berlalunya Ramadhan
Kemenangan segera sampai
Semua kerendahan hati ketinggian budi
Di balik kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Di balik peluang hidup ada keluasan ilmu.

82. Hidup ini indah jika semua karena Allah
Kami sekeluarga mengucapkan
selamat hari raya Idul Fitri.
Mohon dibukakan pintu maaf dari hati.

83. Beningkan hati dengan dzikir
Cerahkan jiwa dengan cinta
Lalui hari dengan senyum terbaik
Tetapkan langkah dengan kesyukuran
Sucikan hati dengan permohonan maaf.

84. Taqabbalallahu minna wa mingkum.
Minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin
Selamat hari raya idul fitri.

85. Satukan tangan, satukan hati
Begitulah indahnya silaturahmi
Di hari kemenangan kita padukan
Keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat hari raya idul fitri 1440 H
Mohon maaf lahir dan batin.

86. Berenang di samudra biru
Sungguh menyenangkan
Tetapi berenang di samudera maafmu
Jauh lebih melegakan. Selamat hari raya Idul Fitri
Mohon maaf lahir dan batin.

87. Maaf ya kawan, kalau sikap yang kelewat batas. Maaf yah kawan, kalau ada ucap yang tidak tersaring. Hanya maaf kawan, yang aku pinta di hari yang fitri ini. Minal Aidin wal faidzin.

88. Bersusah payah aku mudik, hanya demi maaf yang ikhlas dari Ibu dan Ayah. Maafkan anakmu karena belum bisa membawa, menantu yang baik seperti yang kamu harapkan.

89. Tidak ada gading yang tak retak
Tidak ada tuyul yang tak botak
Tidak ada bisul yang tak bengkak,
Dan tak tidak ada luka yang terkoyak. Tak ada kata di hari raya idul fitri ini selain mengucapkan: Selamat hari raya idul fitri, Minal Aidin Walfaizin. Mohon maaf lahir batin.

90. Kalau jemari tidak pernah berjabat tangan,
Kalau ada kata membakar luka lara, merobek kalbu,
Saya berdoa, kiranya pintu maaf senantiasa terbuka lebar. Selamat hari raya idul fitri 2019, mohon maaf lahir batin.

91. Sebelas bulan lamanya kita mengejar dunia
Kita umbar nafsu angkara
Sebulan penuh kita gelar ibadah puasa
Kita bakar segala dosa

92. Sebelas bulan kita menebar prasangka dan benci
Sebulan penuh kita tebarkan kasih sayang kepada sesama
Dua belas bulan kita berinteraksi, penuh salah dan dosa.

93. Di hari yang suci nan fitri ini,
Kita bersihkan hati
Selamat idul fitri
Mohon maaf lahir dan batin.

94. Seiring takbir berkumandang di malam 1 Syawal
Kumohon, maafkan diriku
Keikhlasan dalam memaafkan adalah sesuatu yang indah
Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita
Selamat Idul Fitri,  mohon maaf lahir dan batin.

95. Jiwa yang telah dibasuh dengan Ramadhan yang suci
Akan tergantikan dengan cahaya hari kemenangan yang dipenuhi dengan takbir dan tahmid
Semoga kita diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan yang mulia lagi.

96. Taqabbalallahu minna wa mingkum
Shiyamana wa shiyamakum
Mohon maaf lahir dan batin.

97. Sadaya jalmi tiasa ngiring lebaran……. tapi teu sadaya jalmi tiasa ngiring Idul Fitri…. mugi urang kalebet jalmi nu tiasa ngiring Idul Fitri….. wilujeng boboran shiam 1440 H. Hapunten samudaya kalepatan.

98. Rumaos diri seueur kalepatan, neda pangapunten anu sa ageung2na tina samudayaning boh nu dihaja atanapi nuteu dihajana WILUJENG BADARAYA LEBARAN.

99. Niti wanci nu mustari , ninggang mangsa nusampurna , dina Idul Fitri anu ieu.. hayu urang sami-sami ngabersihkeun rereged ati.. tina khilaf sinareng dosa.. Taqqobalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum.

100. Bilih aya tutur saur nu teu kaukur, reka basa nu pasalia, laku lampah nu teu merenah, wilujeng boboran shiam neda sih hapunten tina samudaya kalepatan lahir sinareng bathin.

101. Sadaya jalmi tiasa ngiring lebaran……. tapi teu sadaya jalmi tiasa ngiring Idul Fitri…. mugi urang kalebet jalmi nu tiasa ngiring Idul Fitri….. wilujeng boboran shiam 1440 H. Hapunten samudaya kalepatan.

102. Batin nu usik nyaliksik diri, bilih kasabit kaciwit ati, karumpak ungkara basa, kadudut kalindu qalbu,mugia rido galih jembar pangampura tina samudayaning kalepatan. wilujeng boboran shiam 1440 H. Hapunten samudaya kalepatan.

103. Ngahaturakeun wilujeng boboram shiam 1 syawal 1440 H, bilih kantos nyungkelit dina ati, tugenah dina manah, kasiku catur, katajong omong ku pribados, mugi ridho ngahpunten samudaya kalepatan.

104. Bilih aya langkung saur bahe carek , Kaciwit kulit kabawa daging, Tunggul dirurut catang dirumpak, Nyungkelit ati teugeunah manah, Mudut pangampura , Wilujeung boboran shiam 1440 H.

105. Ngahaturakeun wilujeng boboram shiam 1 syawal 1440 H, bilih kantos nyungkelit dina ati, tugenah dina manah, kasiku catur, katajong omong ku pribados, mugi ridho ngahpunten samudaya kalepatan.

106. Bilih aya langkung saur bahe carek , Kaciwit kulit kabawa daging, Tunggul dirurut catang dirumpak, Nyungkelit ati teugeunah manah, Mudut pangampura , Wilujeung boboran shiam 1440 H

Semoga bermanfaat. kata mutiara ini diambil dari beberapa sumber. terima kasih.

1 comment:

Alfian Noor Arnaim said...

Minal Aidin Wal Faidzin ya