Wednesday, 19 June 2019

SOAL PPPK 2019

Soal PPPK 2019, Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja dikenal dengan istilah PPPK. Bagi anda putra-putri terbaik Bangsa Indonesia yang akan mengabdikan diri kepada Negara Indonesia ini dengan ikut serta dalam seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja. Dengan adanya soal PPPK 2019 ini dapat membantu anda dalam mewujudkan harapan anda sebagai PPPK.
Soal PPPK 2019
Soal PPPK 2019

Soal PPPK 2019 ini dapat dijadikan referensi anda dalam hal persiapan kompetensi yang anda miliki. Tentunya dengan mempelajarinya dengan seksama. Semakin sering anda berlatih soal PPPK 2019 ini maka pintu gerbang untuk lulus seleksi PPPK akan terbuka lebar.
Selain belajar tentang soal PPPK 2019 tidak kalah pentingnya adalah persiapan administrasi mengapa demikian?. Di dalam persiapan administrasi terdapat dokumen-dokumen yang dipersyaratkan agar lulus seleksi berkas/dokumen. Dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan dalam seleksi berkas PPPK?. Adapun dokumen-dokumen yang perlu anda persiapkan antara lain:

1. Ijazah terakhir dan transkip Nilai.
2. Kartu Tanda Penduduk.
3. Kartu Keluarga.
4. Pas Photo Berwarna ukuran 4x6
5.Serta persyaratan lainnya (biasanaya akan di publikasikan contohnya seperti surat pernyataan bersedia ditempatkan diseluruh tempat dalam wilayah Kabupaten/kota yang mengadakan seleksi PPPK).

Jika dokumen-dokumen di atas sudah terpenuhi tidak ada salahnya bila anda melakukan identifikasi terhadap berkas yang anda miliki. Sebagai contoh apakah nama dan tempat tanggal lahir saya sudah sama dari  ke-3 dokumen saya dalam hal ini Ijazah, KTP dan KK. Bila dari tindakan identifikasi yang anda lakukan sudah ternyata sudah sama tentunya anda patut berbahagia. 

Lalu bagaimana jika dokumen anda tidak sama dan apa yang harus dilakukkan?. Bila anda ijazah anda yang berbeda anda bisa meminta surat keterangan perbedaan pada data diri anda ke sekolah dimana anda dulu mengenyam pendidikan. Bila dokumen kependudukan yang tidak sama anda bisa mendatangi kantor Dinas Kependududkan dan Catatan Sipil yang dimana anda terdaftar secara sah dalam hal status kependudukannya.

Identifikasi berkas yang tepat merupakan kunci utama keberhasilan anda, Kegagalan dalam seleksi dokumen persyaran PPPK berarti anda termasuk orang yang kurang beruntung mengapa demikian?. Gagal dalam seleksi dokumen berarti anda dapat diibaratkan dengan istilah kalah sebelum berperang. Betapa pentingnya kesesuaian dokumen yang anda miliki bukan?.

Bila dokumen yang anda miliki sudah sesuai maka langkah selanjutnya adalah persiapan diri meliputi persiapan Kompetensi sesuai dengan formasi yang anda pilih. Sekedar mengingatkan pilihlah formasi yang sesuai dengan latar belakang kualifikasi yang anda miliki. Pemilihan formasi yang tepat ditandai dengan kesesuai formasi dengan ijazah yang anda pergunakan dalam mendaftar PPPK 2019 ini.

Sebagai contoh jika anda berijazah S1 (Strata 1) Pendidikan Matematika maka sebaiknya anda memilih formasi Guru Matematika. Mudah bukan?. Contoh lain jika anda memiliki kualifikasi keperawatan pilihkan formasi keperawatan.

Soal PPPK 2019 ini  saya kategorikan menjadi 3 kategori pokok diantaranya untuk formasi PPPK guru, PPPK tenaga kesehatan, dan PPPK lainnya. untuk lebih jelasnya perhatikan uraian di bawah ini berkaitan dengan jenis soalnya:
A. PPPK Guru
1. Soal PPPK Guru kelas SD
2. Soal PPPK Guru PAI 
3. Soal PPPK Guru Mapel Bahasa Indonesia.
4. Soal PPPK Guru Mapel Bahasa Inggris
5. Soal PPPK Guru Mapel Konseling
6. Soal PPPK Guru Mapel Biologi
7. Soal PPPK Guru Mapel Ekonomi SMA.
8.Soal PPPK Guru Mapel Fisika
9.Soal PPPK Guru Mapel IPA terpadu SMA
10.Soal PPPK Guru Mapel IPS SMP
11. Soal PPPK Guru Mapel kimia
12. Soal PPPK Guru Mapel Matematika SMA
13. Soal PPPK Guru Mapel matematika SMK
14. Soal PPPK Guru Mapel Matematika SMP
15.Soal PPPK Guru Mapel PJOK
16. Dan lain-lain

B. PPPK Tenaga Kesehatan:
1. Soal PPPK Dokter
2. Soal PPPK Farmasi
3. Soal PPPK Kebidanan
4. Soal PPPK Perawat.
5. Soal PPPK Dokter Gigi
6. Soal PPPK Gizi
7. Soal PPPK Psikologi.
8. Soal PPPK Psikologi Klinis
9.Soal PPPK Radiografi
10. Soal PPPK Subtansi Kesehatan.

C, SOAL PPPK LAINNYA:
1. Soal PPPK Penyuluh Pertanian
2. Soal PPPK administrasi negara
3. Soal PPPK Administrasi perkantoran
4. Soal PPPK Administrasi umum.
5. Soal PPPK Auditor.
6. Soal PPPK Bangunan
7. Soal PPPK BPN
8. Soal PPPK BPOM
9. Soal PPPK Ekonomi pembangunan
10. Soal PPPK Kearsipan 
11.Soal PPPK Kehakiman dan peradilan
12. Soal PPPK Kehutanan dan lingkungan hidup
13. Soal PPPK Kejaksaan
14. Soal PPPK Kemdikbud.
15. Soal PPPK Kemenristek Dikti
16. Soal PPPK Kementerian Kesehatan
17. Soal PPPK PUPR
18. Soal PPPK Kepegawaian atau SDM
19. Soal PPPK Kepustakaan
20. Soal PPPK Keuangan.
21. Soal PPPK Komputer dan Teknologi Informasi 
22. Soal PPPK Laboratorium
23. Soal PPPK Perhubungan 
24 Dan lain-lain.

Bagi anda yang mermerlukan soal PPPK 2019 dapat anda unduh pada link unduhan di bawah ini. Namun pastika sebelum anda mengunduh pastikan anda login pada email yang anda miliki pada perangkat PC / Ponsel pintar anda.


Dengan adanya soal tersebut diharapkan mampu mengantarkan anda sebagai PPPK 2019. Belajarlah dengan rajin, tekun. Buatlah catatan kecil dari materi yang sudah anda pelajari biar tidak lupa. 

Semoga artikel saya ini berguna bagi kita semua. Bila artikel ini bermanfaat silahakan anda bagikan di media sosial yang anda miliki. Berikan komentar yang bersifat membangun. anda juga dapat mengikuti blog ini via fannpage facebook atau dengan akun gmail anda. Sampai jumpa dengan artikel saya selanjutnya. Semoga Sukses ya...

No comments: