Sunday, 8 September 2019

ANDA INGIN MENGETAHUI NILAI UKG TAHUN 2015 BERIKUT CARANYA

Apa Kabar kawan kawan operator pendataan dan guru di seluruh tanah air. Pada artikel kali ini saya akan membahas masalah berkaitan dengan "Anda ingin mengetahui nilai ukg tahun 2015 berikut caranya". Salah satu yang melatarbelakangi penulisan artikel ini adalah bahwa dalam Aplikasi dapodik 2018 diharusnya menginput nomor peserta uji kompetensi guru yang sering kita kenal dengan istilah UKG. Selain nomor ukg juga perlu dimasukkan nilai UKGnya. Masalah yang sering dihadapi operator sekolah adalah sebagian besar guru lupa berapa nilai UKGnya baik nilai profesional maupun nilai pedagogiknya serta berapa nilai total UKGnya.
ANDA INGIN MENGETAHUI  NILAI UKG TAHUN 2015 BERIKUT CARANYA
ANDA INGIN MENGETAHUI  NILAI UKG TAHUN 2015 BERIKUT CARANYA

Nomor UKG yang diinput pada dapodik sekolah akan terbaca pada info GTK PTK yang bersangkutan pada situs SIM PKB. Pada akun SIM PKB masing masing guru/PTK. Apalagi guru yang sudah sertifikasi Nomor UKG sangat penting untuk diinputkan.
Baru saja saya membaca postingan kawan di facebook yang memberitahukan cara mengetahui nilai UKG secara lengkap. berdasarkan postingan kawan tersebut coba saya membuat langkah langkah "Cara Jitu Mengetahui Nilai UKG" yang dilaksanakan pada tahun 2015. Guru yang melakukan Uji Kompetensi Guru pada tahun 2015, 2016 bisa dilihat nilainya UKGnya. Perlu diingat apabila guru yang sudah pernah mengikuti UKG Tahun 2015, 2016 tetapi pada tahun 2017 ini jika ada guru pernah pindah jenjang dari satuan pendidikan atau pindah Mata Pelajaran UKGnya atau yang mengikuti Pre-Test maka nilai ukg sebelumnya akan dihapus dan untuk saat ini belum bisa di akses nilai UKGnya.

Sebelum mencari nilai UKG perlu dipersiapkan beberapa data antara lain: NUPTK/Nomor Peserta UKG/NIP ini bertujuan mempermudah kita dalam proses pencarian. Perlu diingat bagi kawan-kawan adalah situs lpmp disetiap propinsi tentunya berbeda-beda. Kebetulan penulis berasal dari Sumatera Selatan maka menggunakan situs di bawah ini.

Berikut ini adalah cara mengetahui nilai UKG anda:
  1. Kunjungi situs http://lpmpsumsel.kemdikbud.go.id/cariUKG/
  2. Lalu tekan enter
  3. Maka akan muncul halaman
  4. Inputkan nomor NUPTK/Nomor Peserta UKG/NIP pada kolom cari.
  5. Pilih cari berdasarkan NUPTK/Nomor Peserta UKG/NIP sesuai data anda. Saya kebetulan menggunakan nomor peserta ukg.
  6. Setelah itu klik cari
  7. Maka akan muncul nilai UKG anda
  8. Semoga berhasil
jika proses yang anda lakukan benar maka akan muncul data seperti berikut ini:
  1. No
  2. NUPTK
  3. Nama
  4. Nomor peserta
  5. Instansi
  6. Nilai Pedagogik
  7. Nilai Profesional
  8. Total Nilai
Tampilannya seperti gambar di bawah ini

Tampilan nilai ukg
Tampilan nilai ukg 


Semoga artikel ini berguna bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungan anda jangan lupa tinggalkan komentar yang bersifat membangun, Untuk berlangganan dengan artikel diblog ini silahkan klik ikuti blog www.rintokusmiran.com

sumber :http://lpmpsumsel.kemdikbud.go.id/cariUKG/

1 comment:

BUDI YULIANTO said...

Apakah ini khusus untuk sumsel atau seIndobesia Raya pak ?