Tuesday, 29 October 2019

DOWNLOAD SERTIFIKAT AKREDITASI UNIVERSITAS TERBUKA "PRODI PGSD DAN PAUD"

Download serifikat perguruan tinggi universitas terbuka, Program Studi (Prodi) PGSD dan PGPAUD. Sesuai dengan informasi yang dirilis oleh Badan kepegawaian Negara Republik Indonesia melalui siaran pers pada tanggal 28 oktober 2019 bahwa pendaftaran CPNS tahun 2019 akan dibuka pada bulan Nopember 2019.
DOWNLOAD SERTIFIKAT AKREDITASI UNIVERSITAS TERBUKA "PRODI PGSD DAN PAUD"
DOWNLOAD SERTIFIKAT AKREDITASI UNIVERSITAS TERBUKA "PRODI PGSD DAN PAUD"

Jika merujuk pada tahun sebelumnya selain ijazah, transkip nilai tidak menutup kemungkinan calon pendaftar seleksi CPNS tahun 2019 ini harus melampirkan sertifikat perguruan tinggi beserta program studinya. 


Universitas Terbuka sebagai salah satu universitas dengan jumlah mahasiswa yang banyak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan kelompok belajar jarak jauhnya. Guna memberikan pelayanan yang maksimal dan memudahkan proses administrasi berkaitan dengan sertifikat akreditasi perguruan tinggi dan prodi bisa diakses secara online pada website resminya. 

Sesuai dengan Surat Keputusan badan akreditasi nasional perguruan tinggi nomor :  367/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2019 tentang status akreditasi dan peringkat terakreditasi perguruan tinggi Universitas terbuka, Tanggerang Selatan.

Keputusan tersebut berdasarkan pertimbangan bahwa : a). Bahwa sesuai ketentuan  Pasal 55  ayat (4)  Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan  Tinggi, akreditasi  Perguruan  Tinggi  dilakukan oleh  Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi; b). Bahwa untuk sesuai ketentuan Pasal  10  huruf c  dan  d Peraturan  Menteri  Riset, Teknologi, dan  Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2016 tentang Akreditasi Perguruan  Tinggi,  Badan  Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan akreditasi Perguruan Tinggi, serta menerbitkan,  mengubah, atau mencabut  keputusan  tentang status akreditasi  dan  peringkat  terakreditasi   Peguruan Tinggi; c). Bahwa berdasarkan  pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a,  dan huruf b,  perlu menetapkan Keputusan Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi tentang Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi Perguruan Tinggi Universitas  Terbuka, Tangerang Selatan.

Hal ini sesuai dengan :1).Undang-undang  Nomor  12  Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi (Lembaran  Negara  Republik  Indonesia  Tahun  2012 Nomor  158, Tambahan Lembaran Negara  Republik Indonesia Nomor 5336); 2).  Peraturan  Menteri  Riser, Teknologi,  dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 44  Tabun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi sebagaimana telah diubah dengan Peraturan  Menteri  Riset,  Teknologi,  dan Pendidikan  Tinggi Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2018 tentang Perubahan  Atas  Peraturan Menteri  Riset,  Teknologi,  dan Pendidikan Tinggi Nomor  44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi; 3). Peraturan  Menteri  Riser, Teknologi,  dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2016 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi; 4).Keputusan  Menteri Riset,  Teknologi dan Pendidikan Tinggi  No 284/M/KPT /2017   tentang   Perubahan   atas  Keputusan Menteri   Riset,   Teknologi  dan  Pendidikan   Tinggi  No 328/M/KPT/2016  tentang Anggota  Dewan Eksekutif Badan Akreditasi   Nasional   Perguruan   Tinggi  Periode   Tahun 2016-2021; 5).Keputusan Menteri  Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No 321/M/KPT/2017   tentang  Perubahan   atas  Keputusan Menteri   Riset,   Teknologi  dan  Pendidikan   Tinggi  No. 344/M/KPT/2016 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris  Majelis  Akreditasi  serta Direktur dan Sekretaris Dewan  Eksekutif Sadan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Periode Tahun 2016-2021.

Menetapkan   KEPUTUSAN SADAN AKREDITASI  NASIONAL PERGURUAN TINGGI TENTANG  STATUS AKREDITASI DAN PERINGKAT TERAKREDITASI PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS TERBUKA,  TANGERANG  SELATAN:

Menetapkan  Status  Akreditasi  dan Peringkat Terakreditasi Perguruan  Tinggi  Universitas  Terbuka, Tangerang  Selatan sebagai berikut:
a.  Status Akreditasi  :  Terakreditasi;
b.  Peringkat Terakreditasi:  S dengan Nilai 334.

Status  Akreditasi  dan Peringkat Terakreditasi  sebagaimana dimaksud pada Diktum Pertama berlaku selama 5 (lima} tahun terhitung mulai tanggal Keputusan ini ditetapkan.

Status Akreditasi dan  Peringkat Terakreditasi Perguruan Tinggi sebagaimana dimaksud pada Diktum Pertama dapat dicabut sebelum masa berlakunya berakhir, apabila Perguruan Tinggi tersebut terbukti tidak lagi  memenuhi syarat Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi.

Keputusan ini  mulai berlaku  pada tanggal ditetapkan yaitu 18 Juni 2019 dan berlaku sampai dengan tanggal 18 Juni 2024.

Program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini merupakan program studi dengan jumlah mahasiswa yang paling banyak. Pada penerimaan CPNS tahun lalu Universitas terbuka juga memberikan Piagam penghargaan kepada alumni universitas terbuka yang lulus seleksi CPNS.

Bagi anda yang memerlukan sertifikat akreditasi perguruan tinggi universitas terbuka, Prodi PGSD dan PAUD dapat anda unduh pada link di bawah ini:


Semoga artikel download sertifikat akreditasi Universitas terbuka, Prodi PGSD dan PAUD ini bermanfaat bagi anda. Semoga anda juga lulus pada seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019 ini, selamat belajar.

Sumber: https://www.ut.ac.id/jaminan-kualitas/akreditasi-ban-pt

No comments: