Wednesday, 6 May 2020

INILAH PENYEBAB PENGHASILAN BLOGGER DAN YOUTUBER TERJUN BEBAS PADA MASA PANDEMI COVID-19

Inilah penyebab penghasilan blogger dan youtuber terjun bebas pada masa pandemi Covid-19. Sebagai pengguna setia AdSense  tentunya akan sangat terasa sekali.
Inilah penyebab penghasilan blogger dan youtuber terjun bebas pada masa pandemi Covid-19
Inilah penyebab penghasilan blogger dan youtuber terjun bebas pada masa pandemi Covid-19

Sebagian besar blogger dan youtuber memperoleh penghasilan yang terjun bebas hingga 0 Dolar per harinya. Keadaan sungguh berbanding terbalik dengan kondisi normal yang mana penhasilan youtuber dan blogger bisa cair setiap bulannya dengan  pendapatan minimal Rp. 1.300.000,_.

Apakah menurunnya pendapatan ini akibat dari badai pada masa pandemi Covid-19?.  Sebagai Blogger dan yotuber tentunya dapat anda membandingkan penghasilan bulan Maret, dan April 2020 berdasarkan info yang ada pada akun adsense anda.

Bila dilihat dari statistik pengunjung sangatlah stabil bahkan mengalami peningkatan hingga mencapai 100 %. Hal yang sangat aneh mengapa penghasilannya menurun. Boleh dibilang sih terjun bebas.

Admin sendiri mengalami kejadian ini berkaitan dengan penghasilan AdSense ini. Berikut ini adalah penjelasan saya berkaitan dengan "Inilah penyebab penghasilan blogger dan youtuber terjun bebas pada masa pandemi Covid-19". 

Inilah penyebab penghasilan blogger dan youtuber terjun bebas pada masa pandemi Covid-19, penyebab utamanya adalah  "Menurunnya perusahaan Pengiklan"

Fenomena ini berawal dari banyaknya perusahaan pengiklan tidak lagi memasang iklan. Akibatnya Cost Per Clik (CPC) atau biaya Per Klik (BPK) akan cenderung sangat rendah untuk berbagai niche tertentu. 

Semakin sedikit jumlah penawaran pengiklan akan melakukan analisis  pengeluaran  pengeluaran iklan yang sangat minim(cukup rendah).

Pada masa pandemi ini ada lho beberapa blogger dan youtube yang masih eksis bahkan memiliki CPC yang tinggi. Lalu apa sih Niche blog dan youtube yang memiliki cpc paling stabil di saat pandemi Covid-19 ini. 

Blog dan channel youtube dengan konten pendidikan meliputi konten pembelajaran online, Tips belajar pada masa pandemi covid-19.

Jenis niche ramadhan (Puasa Ramdahan 1441 Hijriyah) misalnya, Tips berpuasa, Kuliner dan kudapan berbuka puasa, Amalan dibulan puasa dll.

Lalu Niche apa saja yang mengalami penurun pengiklanan? Niche pengiklanan yang mengalami penurunan antara lain: Biro perjalanan/traveler, Hiburan, dll.

Mundurnya perusahaan pengiklan tentunya memiliki penyebab, suatu kemustahilan bila perusahaan akan tetap mempertahankan pengiklannya bila perusahaan sudah dalam kondisi merumahkan sebagian besar karyawannya, pemotongan gaji karyawan, dan belum lagi masalah tunjangan hari raya. 

Kesimpulanya adalah adanya pergeseran anggaran yang dikeluarkan oleh perusahaan berkaitan dengan adanya badai pademi covid-19.

Bagaimana agar blogger dan youtuber tetap eksis dan penghasilannya dari AdSense lebih stabil. 

Hilangkan cara berpikir mudah menyerah dalam diri anda. Tetap konsisten membuat karya-karya yang luarbiasa sesuai dengan niche blog dan youtube anda.

Tanamkan sifat saling berbagi pada diri anda dan sebaliknya bila orientasi anda dalam berkarya adalah dolar maka bila pendapatan besar akan sombong dan bila pendapatan kecil akan mengeluh.

Gunakan google trend  untuk membantu anda dalam membuat konten yang berkualitas. Dengan menggunakan fitur produk google tersebut setidaknya membantu anda dalam membuat key word dalam sebuah artikel/konten yang anda buat.

Semoga artikel "inilah penyebab penghasilan blogger dan youtuber terjun bebas pada masa pandemi Covid-19" bisa bermanfaat bagi rekan-rekan blogger dan youtuber. 

Terakhir admin mengajak marilah kita berdo'a agar badai pandemi covid-19 segera berlalu. Aamiin!.