Sunday, 7 June 2020

DOWNLOAD APLIKASI SKHU SD TAHUN 2020

RINTOKUSMIRAN.COM - Download aplikasi SKHU SD Tahun 2020, setelah menyelesaikan tahapan pembelajaran siswa tingkat akhir sekolah dasar SD maka tahap selanjutnya yang perlu dilakukan oleh satuan pendidikan jenjang SD adalah memberikan surat keterangan hasil ujian. Surat keterangan hasil ujian seringkan disingkat menjadi SKHU.
DOWNLOAD APLIKASI SKHU SD TAHUN 2020
DOWNLOAD APLIKASI SKHU SD TAHUN 2020


SKHU SD di keluarkan oleh satuan pendidikan menyelenggarakan  ujian sekolah pada siswa kelas 6. SKHU biasanya dipersyaratkan untuk mendaftar ke jenjang yang lebih tinggi dalam hal ini adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat. 
Guna memudahkan administrasi berkaitan dengan SKHU SD tahun 2020 pada kesempatan ini saya akan memberikan aplikasi SD tahun 2020. Aplikasi SKHU SD tahun 2020 ini menggunakan format file microsoft excel sehingga akan memudahkan anda dalam melakukan input data sesuai dengan data dan keadaan sekolah masing-masing.
Beberapa hal yang perlu ada ketahui dalam menggunakan aplikasi SKHU SD tahun 2020 ini adalah sebagai berikut: 

1. Input data sekolah;
Pada menu input data sekolah anda diminta menginput kriteria kelulusan. kriteria kelulusan berisi   nilai minimal rata-rat rapor semester 1-5, ditambah dengan nilai semester 6 (Nilai US). Dengan prosentase rata-rata rapor 50 % dan Prosentase nilai semester 6 (US) 50 %.

Nama mata pelajaran muatan lokal terdapat 2 kolom muatan mata pelajaran muatan lokal. silahkan anda isi sesuai dengan mata pelajaran muatan lokal yang diajarkan di sekolah anda.

Identitas sekolah meliputi : Nama Kab/Kota; Nama Dinas Pendidikan dan kebudayaan;  Nama Sekolah;  Alamat Sekolah.

Identitas untuk blangko SKHU SD Tahun 2020 meliputi/; Kode Provinsi; Kode Kab/Kota;    Nama Kabupaten/Kota; Kode Sekolah dan Nama Sekolah; Sub Rayon; Nama Kepala Sekolah; NIP kepala sekolah; Tempat dan tanggal Kelulusan; Nomor Surat SKHU;  No Surat Pengumuman kelulusan

2. Biodata siswa meliputi tabel yang berisi: Nomor urut; Nomor induk sekolah; Nomor Induk Siswa Nasional (NISN); Nomor peserta ujian Sekolah; Nama Siswa; jenis kelamin; tempat lahir; tanggal lahir; nama orantua  

3. Nilai kelas 6 semester 2 (US) Meliputi: nomor urut; nomor induk siswa; nama peserta; NISN; Nomor peserta; nilai pengetahuan dan keterampilan semua mata pelajaran. 

4. Input nilai kelas rapor 4, 5 6 semua mata pelajaran termasuk mata pelajaran muatan lokal.

5. Print daftar nilai sekolah lengkap

6. Print SKHU

7.Print pengumuman kelulusan, Cukup ketik nomor urut (Absensi) Pada Kotak yang tersedia Gunakan Kertas A4 

8.Cek Hasil Pengolahan Nilai,
9. Password 12345

Bagi anda yang memerlukan Download aplikasi SKHU SD Tahun 2020 dapat anda unduh pada link di bawah ini. 

Download aplikasi SKHU SD Tahun 2020

Semoga Download aplikasi SKHU SD Tahun 2020 ini memberika manfaat bagi kita semua.

No comments: